FILOSOFI MEMANCING

 mmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmmMemancing adalah salah satu aktifitas yang banyak disukai oleh seseorang. Memancing  mungkin  memang embosankan atau bagi yang melihatnya mungkin hanya pekerjaan yang membuang-buang waktu, tapi berbeda bagi yang melakukannya, memancing merupakan sesuatu yang mempunyai arti tersendiri.
            Dan sekarang aku ingin mengajak pembaca untuk merenungi apa si nilai atau pelajaran yang dapat kita ambil dari aktifitas  memancing itu. Mari kita renungi bersama-sama.

            Yang pertama adalah mengajari kita untuk melihat apa yang di senangi oleh orang laindalam sebuah pergaulan  bukan apa yang kita sukai agar orang lain merasa tertarik dan nyaman bersama kita. Sebagaimana dalam memancing kita menyediakan  cacing bukan apel yang kita pasang dalam kail. selain itu nilai yang di ajarkan adalah agar kita melihat siapa yang akan kita ajak bicara.
            Yang kedua adalah mengajarkan tentang sebuah kesabaran. untuk mencapai sebuah kesuksesan kita harus sabar dan tak mungkin hanya dalam sekejap kita langsung mendapatkan apa yang kita inginkan. Sebagaimana saat kita menaruh umpan tak mungkin langsung ada ikan yang menyaploknya.
             Yang ketiga adalah mengajarkan kepada kita agar  tidak mudah puas dengan apa yang telah kita peroleh. Orang yang memancing akan terus berambisi untuk mendapatkan ikan sebanyak-banyaknya. Begitulah seharusnya kita, tak pernah merasa puas ataupun cukup dengan ilmu yang telah kita peroleh namun harus terus berusaha untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya.
copy from : smartchild96.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s


%d bloggers like this: